Otsus Dorong Kemajuan Millenial Papua - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 17 Oktober 2020

Otsus Dorong Kemajuan Millenial Papua



Otonomi khusus jilid 2 didukung penuh oleh mahasiswa dan pemuda Papua, karena dana otsus yang dirupakan beasiswa, sangat menyokong pendidikan mereka.

Kelanjutan otsus sangat dinanti karena generasi muda akan lebih cerdas dan mendapat pendidikan yang layak. Putra Papua akan diajari skill sebagai bekal berwirausaha.

Program otsus merupakan perhatian istimewa dari pemerintah pusat, karena akan membawa kemajuan di bumi cendrawasih. Pemerntah daerah Papua dan Papua Barat diberi dana trilyunan untuk membangun infrastruktur di sana.

Para pemuda yang bergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua Barat (APMB) mengadakan aksi damai untuk mengajak rakyat mendukung perpanjangan otonomi khusus.

ketua APMB, Rajid Patiran mendesak pemerintah agar melanjutkan program otsus. ia juga meminta Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Perpres mengenai otonomi khusus di Papua dan Papua Barat.

Anggaran otonomi khusus tidak hanya digunakan untuk membuat jembatan dan jalan raya, namun ada jatah 25% untuk pendidikan. Jadi generasi muda Papua mendapat beasiswa hingga bangku kuliah, agar mereka menjadi murid yang cerdas.

Tak hanya untuk pendidikan formal, namun dana otonomi khusus juga digunakan untuk pendidikan vokasi. Peningkatan skill sangat perlu, karena persaingan untuk jadi pegawai negeri atau swasta juga cukup ketat.

Oleh karena itu, seluruh warga negara Indonesia wajib mendukung perpanjangan otonomi khusus di Papua, karena sangat bermanfaat. Tidak hanya untuk pembangunan fisik, tapi juga pendidikan keterampilan dan wirausaha. Makin banyak pebisnis di bumi cendrawasih yang akan mengelola hasil pertanian dan terampil mengelola perusahaannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar