Koramil Biak Kota jalin silaturahmi bersama warga usai perayaan Natal - Berita Papua

Breaking

Kamis, 29 Desember 2022

 Koramil Biak Kota jalin silaturahmi bersama warga usai perayaan Natal



Koramil 1708-01/Biak Kota menjalin silaturahmi melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga binaan usai perayaan Natal dengan begitu dapat mengetahui perkembangan situasi di Kampung Samber, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua.
 
Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Baldus Soyem dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan silaturahmi serta pendekatan bersama segenap komponen masyarakat binaan.
 
"Kegiatan komsos tersebut juga dilakukan guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin agar terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan lainnya," katanya.
 
Menurut Baldus, dengan menjalin komunikasi sosial banyak informasi yang diperoleh apalagi menjelang Tahun Baru 2023 sehingga dapat tercipta rasa aman dan kebersamaan.
 
"Banyak hal yang dapat kami peroleh melalui program komsos, antara lain dapat menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dengan berkumpul dan bertatap muka secara langsung bersama warga masyarakat dapat saling berbagi informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan kamtibmas serta dapat mendengar keluhan langsung dari masyarakat.
 
"Kegiatan silatur0ahmi serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi binaan," katanya lagi.
 
Sementara itu, salah satu warga di Kampung Samber Ester Womsiwor mengatakan pihaknya merasa senang dengan kunjungan tersebut pihaknya merasa tidak ada jarak antara dengan babinsa.
 
"Kami merasa seperti keluarga sehingga saling bertukar informasi dengan begitu Kampung Samber akan selalu aman akan kehadiran babinsa,"katanya.

SUMBER : https://papua.antaranews.com/berita/697299/koramil-biak-kota-jalin-silaturahmi-bersama-warga-usai-perayaan-natal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar