Atlet Terjun Payung Papua dari Korps Kopasus targetkan 3 Emas - Berita Papua

Breaking

Minggu, 13 September 2020

Atlet Terjun Payung Papua dari Korps Kopasus targetkan 3 Emas




Cabang Olahraga Terjun Payung Papua memasang target tiga medali emas pada Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX Papua 2021 mendatang. Atlet Papua pada cabang olahraga ( cabor ) terjun payung bukanlah atlet biasa, melainkan anggota Korps baret merah (Kopasus)

Pelatih Terjun Payung Papua, Suwiqnyo, menyatakan, target tiga medali emas tersebut sesuai dengan hasil evaluasi pada pra kualifkasi PON di Manado, Sulawesi Utara tahun 2019 lalu.

Atlet ada 12 orang, mereka saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Jawa Barat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan corona virus.

Coach Suwiqnyo mengaku, dari enam nomor pertandingan yang akan dipertandingan pada PON, ada dua nomor yang menjadi target Papua merebut medali emas, yakni nomor kerja sama di udara (Skydive Formation) maupun ketepatan mendarat. Dia membenarkan, seluruh atlet terjun payung Papua merupakan Prajurit TNI dari Korps Kopasus.

Ia menjelaskan, kondisi atlet seluruhnya dalam keadaan yang prima. Fisik atlet pun tidak perlu diragukan lagi. Hanya saja, para atletnya kini membutuhkan perlengkapan latihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar