BPS Papua dan Telkomsel Kerjasama Dukung Sensus Penduduk 2020 - Berita Papua

Breaking

Minggu, 13 September 2020

BPS Papua dan Telkomsel Kerjasama Dukung Sensus Penduduk 2020




Dalam rangka mensukseskan Sensus Penduduk Nasional tahun 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Papua dan Telkomsel melakukan kerjasama layanan digital untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi selama kegiatan sensus berlangsung.

Penandatanganan nota kerja sama antara kedua belah pihak dilakukan pada Februari 2020 lalu.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Wakil Sekretariat Mako Sensus Penduduk 2020 BPS Provinsi Papua Ikfina Chairani dan Telkomsel yang diwakili LE Regional Account Management Maluku and Papua Rudi Muslaini.

Telkomsel menawarkan layanan CloudX untuk mengakomodir kebutuhan Sensus 2020 kepada BPS Provinsi Papua. CloudX (Virtual PABX) merupakan hosted/cloud solution, untuk pelanggan enterprise yang membutuhkan layanan Office Communication.

Layanan tersebut mencakup Virtual PABX, Contact Center, dan Unified Communication. Saat ini untuk melakukan investasi pada infrastruktur PABX atau perangkat Contact Center membutuhkan biaya yang cukup besar.

Wakil Sekretariat Mako Sensus Penduduk 2020 BPS Provinsi Papua, Ikfina Chairani mengungkapkan rasa terima kasih kepada Telkomsel atas layanan CloudX. Diharapkan dengan penggunaan CloudX ini mampu memberikan pelayanan lebih terhadap masyarakat, yang ingin bertanya ataupun memberikan testimonial terkait aplikasi Sensus Penduduk Online.

Sementara Manager LE Regional Account Management Maluku and Papua Andri Susanto mengatakan, kerjasama di segmen enterprise seperti ini, membuktikan keseriusan Telkomsel dalam melakukan penetrasi layanan di dunia digital. Transformasi perusahaan terus dilakukan untuk mewujudkan bisnis ke arah consumer centric.

Layanan CloudX ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Telkomsel dengan BPS di wilayah East Area.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar