Tokoh Pemuda Mansim Dukung Kelanjutan Otsus Jilid 2 - Berita Papua

Breaking

Kamis, 20 Agustus 2020

Tokoh Pemuda Mansim Dukung Kelanjutan Otsus Jilid 2



Tokoh Pemuda Mansim, Abdul Rahman Mansim mendukung perpanjangan dana otonomi khusus (Otsus) di Papua dan Papua Barat. Menurutnya, dana Otsus sangat mendukung masyarakat, terlebih peruntukannya sudah jelas untuk kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

“Dana ini sudah dirasakan oleh adik-adik kita yang ada di luar Papua Barat dan luar negeri. Ini semua sudah jelas dan tidak bisa dipungkiri dana Otsus untuk kesejahteraan penerus bangsa,” katanya kepada media di Arfai, Selasa 18 Agustus 2020.

Kata Abdul, ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh pemerintah, seperti pembangunan yang merata hingga ke pelosok pegunungan, sehingga perekonomian semakin bergelora untuk masyarakat.

Ia pun minta kepada pemerintah untuk lebih transparan dalam penyaluran dana otsus. “Jangan ada dusta di antara kita, sehingga ke depannya masyarakat tidak berbicara masalah referendum atau keluar dari NKRI yang hanya dilakukan oleh segelintir oknum,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya berharap Otsus jilid II tidak membuat antar masyarakat Papua saling membenci, karena beda pendapat. “Dana Otsus untuk banyak orang, bukan untuk satu kelompok saja yang menikmati,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar