Ketua Mahasiswa Keerom nilai kelanjutan Otsus penting bagi Papua - Berita Papua

Breaking

Jumat, 21 Agustus 2020

Ketua Mahasiswa Keerom nilai kelanjutan Otsus penting bagi Papua



Ketua Mahasiswa Kabupaten Keerom, Ayub Biuk, menilai kelanjutan UU Otonomi Khusus (Otsus) penting untuk Provinsi Papua dalam mempercepat pembangunan di segala bidang, terutama pendidikan.

Menurut dia, narasi kegagalan Otsus yang digaungkan oleh sejumlah pihak sebenarnya merupakan titik balik dari ketidakpahaman para pengambil kebijakan dalam menyikapi makna dan tujuan Otsus itu secara keseluruhan.

Namun, kata Ayub, Otsus dinilai gagal bukannya secara keseluruhan, melainkan kesalahpahaman para petinggi daerah dalam pengimplementasikan anggaran di kapangan yang banyak dinilai tidak tepat sasaran

Mewakili masyarakat Keerom, Ayub mengatakan bahwa perkembangan pembangunan di daerahnya banyak dibiayai oleh dana Otsus sehingga kelanjutan Otsus dinilainya merupakan hal yang sangat penting.

"Selama saya mempelajari UU Otsus, saya belum pernah mendapati kata terkait (kapan) berakhirnya Otsus itu sendiri, tapi kami punya harapan besar bahwa kebijakan khusus ini tetap menjadi prioritas bagi kami oleh pemerintah pusat," tuturnya berharap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar