KONI Deiyai Memfasilitasi Pengadaan Alat Olahraga Pada Setiap Cabor - Berita Papua

Breaking

Senin, 24 Agustus 2020

KONI Deiyai Memfasilitasi Pengadaan Alat Olahraga Pada Setiap Cabor



Setelah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deiyai, Papua memberikan dana kepada sejumlah cabang olahraga (cabor), kini pihaknya tengah mengadakan alat olahraga.

Ketua KONI Deiyai, Lemander Edowai, mengatakan demi menunjang seluruh kegiatan olahraga dari semua cabor, pihaknya lakukan pengadan alat-alat pendukung olahraga.

“Kami sedang pengadaan atribut olahraga seperti bola kaki 50 buah, bola voli 50 buah, bola basket 50 buah, tenis meja, jaring atau net, peluit 50 buah, raket bulu tangkis, dan sejumlah alat olahraga lainnya,” ujar Lemander Edowai di Deiyai-Papua, Minggu (23/8/2020).

Ia mengaku sejumlah atribut itu disimpan di Sekretariat KONI Deiyai yang beralamat di Tougi Baugi Waghete. “Semua barang yang sudah kami belanja ini kami sudah menyimpan di sekertariat KONI Deiyai,” ucapnya.

Ia mengungkapkan dibelinya alat olahraga ini dengan tujuan untuk merangsang warga Deiyai, terutama anak-anak muda, agar nantinya bisa menjadi bintang dalam setiap cabor yang ada.

“Ke depan, KONI Deiyai siap fasilitasi kegiatan-kegiatan keolahragaan yang akan diselenggarakan di Deiyai, baik di tingkat kampung maupun distrik,” ujarnya.

Selama ini pihaknya melihat di Deiyai, warga sering menyelenggarakan kegiatan olahraga antar gereja, baik gereja Kingmi maupun Katolik. Ke depan, KONI Deiyai siap turun lapangan dengan cara akan bantu alat-alat olahraga seperti bola dan jaring (bola kaki dan bola voli).

Sekretaris KONI Deiyai, Wilbrordus Pekei, mengatakan pihaknya siap bangkitkan kehidupan olahraga di tengah masyarakat Tigi. Bagi pihaknya, olahraga merupakan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan.

“KONI Deiyai akan sangat bangga jika anak-anak muda Deiyai bisa bangkit dan menjadi bintang dalam berbagai bidang olahraga,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar