Gubernur Enembe Resmikan Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua Senin Depan - Berita Papua

Breaking

Minggu, 23 Agustus 2020

Gubernur Enembe Resmikan Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua Senin Depan



Gubernur Papua Lukas Enembe dijadwalkan meresmikan pembangunan Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua di kompleks Stadion Mandala, Senin, 24 Agustus 2020.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya kepada pers disela-sela laga persahatan antara Koni dan Uncen di lapangan Mahacandra Uncen, Waena, Kota Jayapura, Jumat (21/8/2020).

Kenius mengatakan, setelah peresmian akan digunakan sebagai tempat pemusatan latihan atlet PON Papua. ''Ya, nanti setelah peresmian, kita akan tamping semua atlet sentralisasi di wisma atlet,” kata Kenius Kogoya.

Harapan dengan diresmikannya nanti dan atlet-atlet kita bisa di tampung disana, ada pihak ketiga yang akan mengelolahnya. “kita sudah siapkan pihak ketiga yang akan mengelolah wisma atlet,’’ tegasnya.

Dengan adanya wisma atlet ini, kata Kenius, sangat membantuh Koni, sebab selama ini atlet tinggal di hotel sangat besar biaya yang keluar. “Ketika atlet semua tinggal di wisma, tentu akan menekan pembiayaan,’’ paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Gerius One Yoman yang dikonfirmasi menyatakan pembangunan Wisma Atlet dan Kantor Koni Papua secara keseluruhan sudah rampung 100 persen.

” Untuk realisasi pekerjaan fisik Wisma Atlet sudah 100 persen rampung, tinggal diresmikan oleh bapak Gubernur hari Senin nanti,” katanya.

Ia menyampaikan, pihak Inspektorat sudah menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan dan pekerjaan sudah rampung sesuai dengan kontrak kerja.

“Hasil pemeriksaan sudah selesai, pihak kontraktor sudah serahkan kunci, tinggal kita mencari waktu yang tepat untuk dilakukan peresmian,” katanya.

Gerius menuturkan, wisma atlet fasilitasnnya seperti hotel bintang tiga dan jumlah kamar sebanyak 60 dan bisa menampung 524 orang. “Jumlah kamar ada 60, setiap kamar bisa menampung 7 hingga 9 orang, fasilitas kamar setara hotel bintang 3,” katanya.

Dia mencontohkan setiap kamar mandi telah memiliki fasilitas seperti hotel dan juga ada restaurant. Gedung ini dibagi manjadi beberapa bagian, dimana ada Kantor KONI dengan bidang-bidangnya termasuk Meeting Room.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar