Pemprov Papua harus koordinasikan pembagian sembako - Berita Papua

Breaking

Minggu, 10 Mei 2020

Pemprov Papua harus koordinasikan pembagian sembako

Pemprov Papua harus koordinasikan pembagian sembako

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua mengkoordinasikan penyaluran sembako ke pemerintah kabupaten atau melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Harus koordinasi dengan kami Pemerintah Kabupaten Jayapura yang punya masyarakat di sini, sehingga kami juga mengetahui adanya sembako yang dibagikan,” kata Bupati Awoitauw di Sentani, Sabtu (9/5/2020).

Dia mengatakan, tanpa koordinasi, selain mengacaukan data penerima manfaat, tetapi juga menjadikan masyarakat akan terus bergantung pada bantuan sosial dari pemerintah.

“Kini kami sedang mengajak masyarakat untuk kembali ke alam, bercocok tanam, mengelola hasil laut, serta potensi kearifan lokal yang dimiliki,” ujarnya.

Bupati Mathius berharap agar bantuan-bantuan sosial yang ingin disalurkan oleh pihak luar, baik pemerintah, swasta, dan lembaga maupun forum-Forum organisasi hendaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Yang kita lakukan adalah penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona, bukan mengurus sembako saja,” katanya.

Dengan adanya koordinasi yang baik, kata Bupati, pembagian dan penyerahan sembako akan lebih merata dan semua masyarakat akan mendapatkan manfaat dari sembako yang dibagikan.

“Jadi, harus koordinasi lebih dulu dengan pemerintah daerah, sehingga proses penyaluran bantuan juga bisa disalurkan tepat sasaran, sehingga tidak menumpuk di satu tempat saja,” tambah dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar