Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Supiori Selatan oleh TNI-POLRI - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 28 Maret 2020

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Supiori Selatan oleh TNI-POLRI

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Supiori Selatan oleh TNI-POLRI 

Bertempat di Pulau Aruri Kampung Manggoswan Distrik Supiori Selatan, personil Satuan Polairud Polres Supiori dan Koramil Supiori Selatan memberikan Sosialisasi tentang wabah Virus Covid-19 (Corona) kepada masyarakat.

Kepada warga, anggota satuan Polairud Polres Supiori Brigpol Obaja Rumbiak menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di Kabupaten Supiori.

“Kami Polairud Polres Supiori bersama Koramil Supiori Selatan patroli disini untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat karena Virus Corona yang sangat berbahaya, kita harus cegah secepat mungkin sehingga Virus ini tidak masuk Kabupaten Supiori,” kata Brigpol Obaja Rumbiak. Kamis (26/03),

Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Aruri untuk sementara waktu tidak melaksanakan kegiatan  Sosial, Budaya, Keagamaan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak, baik ditempat umum atau lingkungan sendiri agar penyebaranya tidak meluas.

“Masyarakat tetap tenang dan tinggal dirumah, selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,”katanya lagi.

Lanjut Brigpol Obaja Rumbiak, masyarakat diminta tidak panik tetapi mari kita bersama-sama mencegah Virus Covid-19 ini karena penularan sangat cepat, kita harus memutuskan rantai virus itu dengan melakukan perilaku hidup bersih dan Sehat.

Sementara itu Sertu Rumbrapuk Anggota Koramil Supiori Selatan juga menambahkan, jika ada gejala-gejala menyerupai gejala virus covid-19 seperti demam tinggi, batuk, kepala pusing, meriang sehabis bepergian di luar daerah segera laporkan kepada pihak kesehatan dan TNI-Polri terdekat.

Masyarakat Kampung Manggoswan Kepulauan Aruri Distrik Supiori Selatan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian dan pihak TNI karena dengan adanya himbauan kami bisa mengerti dengan keterbatasan kita disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar