Pemda Yahukimo Rencana Buka Rute Penerbangan Makassar – Sorong – Dekai - Berita Papua

Breaking

Rabu, 15 Januari 2020

Pemda Yahukimo Rencana Buka Rute Penerbangan Makassar – Sorong – Dekai

Pemda Yahukimo Rencana Buka Rute Penerbangan Makassar – Sorong – Dekai

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Yahukimo berencana membuka  rute Makassar – Sorong – Dekai, memanfaatkan  pesawat berbadan lebar, seperti Batik Air dan Citylink. Demikian diungkapkan Bupati Yahukimo Abock Busup, STh, MA.
.
Dijelaskan, pihaknya telah bertemu Dirjen Perhubungan pada Desember 2019, dan nanti tanggal 2 atau 3 Pebruari 2020 akan dilakukan tes landing pesawat berbadan lebar dari Makassar—Sorong—Dekai.
.
Bupati Abock menuturkan, Bandara Nop Goliat Dekai memiliki panjang landasan pacu sepanjang 2.500 meter, dan tanahnya flat sehingga sangat ideal untuk pesawat berbadan lebar.
.
Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan mengembangkan Bandara Nop Goliat, Dekai, Kabupaten Yahukimo tahun 2020 mendatang.
.
Ini untuk mewujudkan Bandara Nop Goliat menjadi salah satu bandara transit bagi wisatawan selain di Wamena di Kabupaten Jayawijaya.
.
“Kami akan lebih banyak pergerakan pembangunan di sana. Selain menyiapkan untuk pesawat berbadan lebar, kami juga akan persiapkan untuk pembangunan dua bandara perintis di Distrik Korupun dan Soba,” ungkap menteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar