Otonomi Khusus Sangat Penting - Berita Papua

Breaking

Jumat, 16 Oktober 2020

Otonomi Khusus Sangat Penting



Kebijakan program Otonomi Khusus bagi Papua merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mempercepat terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Dengan demikian keberlangsungan Otsus sangat penting bagi rakyat di Papua untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Indonesia.

Kepala Suku Tolikara Di Kabupaten Keerom, Leky Enumbi mengatakan bahwa beberapa oknum yang menyampaikan agar otsus di berhentikan sangat tidak objektif, mengingat oknum tersebut hanya sekelompok orang yang notabenenya tidak mewakili masyarakat luas.
“Banyak Tokoh-tokoh Agama, masyarakat, Adat, maupun Pemuda menyuarakan dukungan untuk keberlangsungan Otsus, dimana mereka sudah memahami akan pentingnya Otsus bagi masyarakat Papua,” tegasnya.

Sementara itu ia juga pun mendukung Otsu terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat Papua.

“ Kami sangat mendukung keberlanjutan Otsus Papua, karena sangat membantu dalam pembangunan”. Leky

Selanjutnya dia juga meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih transparan dalam mengelola dana Otsus, sehingga seluruh lapisan masyarakat Papua dapat merasakan dampak dan manfaat Otsus.

“Pembangunan yang dilakukan di semua wilayah Indonesia khususnya di Papua sebagai wujud kehadiran negara. Diantaranya penyediaan infrastruktur, sarana transportasi, peningkatan pendidikan, Kesehatan maupun hal-hal lainnya dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar