Perwakilan Suku Betew Sudah Saatnya Tampil di Pesta Demokrasi - Berita Papua

Breaking

Selasa, 08 September 2020

Perwakilan Suku Betew Sudah Saatnya Tampil di Pesta Demokrasi




Suku besar betew di raja ampat sudah sepantasnya memilih salah satu figur terbaik maju di Pilkada Raja Ampat 9 Desember 2020 mendatang.

Dikatakannya, bahwa kontestasi Pilkada di Kabupaten Raja Ampat kini tengah jadi Gonjang Ganjing dimana-mana. Selain itu Determinasi dan Eskalasi politik mulai terlihat Fluktuatif.

Menurut Pandanganya, Selaku Anak Adat dari Suku Besar Betew menganggap Bahwa dipilkada serentak tahun 2020 kali ini sudah sepantasnya seorang Anak Adat Betew Tampil, menyuarakan dan mengawal aspirasi masyarakat.

Lanjutnya yang juga selaku Ketua DAP Betew ini, bahwa entah siapa yang mau maju dari kalangan Intelektual dan Tokoh Pemuda, Adat maupun Birokrat dari suku Besar Betew karena dari jumlah jumlah persebaran penduduk Suku Betew mayoritas di Kabupaten Raja ampat, haruslah didukung dan dikawal semua lapisan elemen masyarakat.

Selaku Tokoh Adat di Papua Barat dan terlebih khusus di kabupaten Raja Ampat, saya mendorong Generasi muda Betew untuk mengambil peran lansung dalam kontestasi politik Raja Ampat dan Mendorong Suku Betew untuk menentukan sikap politiknya.

Jika anak Betew tidak terakomodir dalam kontestasi politik di raja ampat, maka Orang Betew harus siap melawan kotak kosong sebagai bagian dari demokrasi tertinggi untuk mengangkat Harkat dan martabat suku Besar Betew.

Pandangan ini muncul ketika melihat eskalasi politik di Kabupaten Raja Ampat saat ini membuka peluang besar untuk perwakilan suku Betew Tampil dalam Pilkada Raja Ampat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar