Bidang Kesehatan PB PON dan PB Peparnas Papua lakukan pemetaan tugas - Berita Papua

Breaking

Senin, 07 September 2020

Bidang Kesehatan PB PON dan PB Peparnas Papua lakukan pemetaan tugas




Bidang Kesehatan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PB PON XX Papua dan Panitia Besar Pekan Paralimpiade Nasional atau PB Peparnas XVI Papua melakukan pemetaan tugas bersama sejumlah instansi terkait. Pemetaan itu dilakukan di Kota Jayapura.

Kordinator Bidang Kesehatan PB PON XX Papua dan PB Peparnas XVI Papua, Aloysius Giyai mengatakan pemetaan itu harus untuk menghindari tumpang tindih pembiayaan di antara instansi terkait. Giyai menyatakan kesuksesan dua perhelatan olahraga itu akan ditentukan koordinasi dan kerjasama berbagai instansi terkait.

Ia menyatakan pihaknya telah membahas rencana penanganan kedaruratan di setiap arena penyelenggaraan PON dan Peparnas, maupun penanganan kedaruratan di rumah sakit (RS) rujukan PON dan Peparnas.

Untuk menambah tenaga kesehatan PON XX Papua dan Peparnas XVI Papua, Giyai menyatakan pihaknya akan bekerja sama untuk mendatangkan tenaga medis dari sejumlah rumah sakit yang berada di kawasan timur Indonesia, seperti di Makassar dan Manado. Dengan kerja sama itu, tenaga kesehatan yang didatangkan tidak menempuh perjalanan yang terlalu jauh, sehingga lebih hemat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie menyatakan pihaknya telah menyiagakan 400 petugas kesehatan untuk ditempatkan di setiap arena dan tempat yang membutuhkan dalam penyelenggaraan PON XX Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar