Kodam XVII Cenderawasih dan Dinas Kesehatan Bekerja Sama Tanggulangi Malaria - Berita Papua

Breaking

Rabu, 08 Juli 2020

Kodam XVII Cenderawasih dan Dinas Kesehatan Bekerja Sama Tanggulangi Malaria

Kodam XVII  Cenderawasih dan Dinas Kesehatan Bekerja Sama Tanggulangi Malaria

Kodam XVII/Cenderawasih menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk mencegah penyakit malaria bagi masyarakat Papua dan di lingkungan prajurit TNI AD.

Acara penandatanganan kerjasama dilakukan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dengan Kepala Dinas Kesehatan Papua Robby Kayame bertempat di aula Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan kerjasama ini untuk mendukung pencegahan serta upaya penanggulangan malaria dan dukungan bekal kesehatan kepada anggota  TNI dan masyarakat di wilayah Provinsi Papua.

“Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung upaya Kodam XVII/Cenderawasih   malaria di lingkungan prajurit TNI dan masyarakat di wilayah Provinsi Papua,” ucap Pangdam dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih sangat menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Papua atas kepercayaan yang diberikan kepada TNI-AD dalam membangun kerjasama guna meningkatkan kesehatan prajurit khususnya yang melaksanakan Satgas di Papua serta masyarakat yang berada di Papua

Pangdam menambahkan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini juga sebagai sarana untuk mendukung tugas pokok TNI yang terkandung dalam pasal 7 ayat 2 UU nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, yaitu tugas TNI terkait Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) .

"Dimana salah satunya untuk mendukung serta membantu tugas pemerintah di daerah dalam melayani kesehatan masyarakat," ujarnya.

Pangdam berharap kegiatan yang dilaksanakan Kodam XVII/Cenderawasih  menjadi inspirasi  bagi dinas kesehatan Provinsi Papua dan TNI untuk membangun kerjasama lebih erat sebagai wahana untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat guna memantapkan persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame juga menyambut dengan senang hati terkait kerjasama antara dinas kesehatan Provinsi Papua dengan Kodam XVII/Cenderawasih.

“Saya selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua sangat berterimakasih kepada pihak Kodam terkait kerjasama ini, dimana dengan kerjasama ini kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan serta kesehatan masyarakat di Papua,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar