Polres Merauke Patroli Malam Antisipasi Tindak Kriminal Dimasa Pandemi Covid-19 - Berita Papua

Breaking

Senin, 08 Juni 2020

Polres Merauke Patroli Malam Antisipasi Tindak Kriminal Dimasa Pandemi Covid-19

Polres Merauke Patroli Malam Antisipasi Tindak Kriminal Dimasa Pandemi Covid-19

Polres Merauke gencar melaksanakan gencar patroli malam guna mengantisipasi tindakan kriminal di masa pandemi COVID-19 sekaligus mengimbau warga agar mewaspadai dan mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Merauke, Papua.

"Sebelum pelaksanaan patroli malam, kami awali dengan pemberian arahan yang dilaksanakan di teras Mapolres Merauke," kata Perwira Pengawas Iptu Zainal Faisal ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu malam.

Perwira Pengawas Iptu Zainal Faisal didampingi Ipda Beres Nadeak beserta anggota melaksanakan kegiatan patroli malam hari yang digelar Polres Merauke.

Menurut Iptu Zaenal di masa pandemi COVID-19 aparat keamanan khususnya Polri di Kabupaten Merauke lebih meningkatkan kegiatan patroli pada malam hari hingga pagi hari karena kriminalitas khususnya kasus pencurian dan mabuk akibat pengaruh alkohol sering terjadi pada jam-jam tersebut.

Untuk itu, menurut dia, para petugas patroli malam diminta untuk tetap waspada dan menjaga keselamatan saat bertugas.

"Bila mengambil tindakan jangan arogan dan tetap humanis serta sesuai SOP, personel Binmas diharap tetap melaksanakan penyuluhan atau imbauan upaya antisipasi penyebaran COVID-19 dengan menggunakan kendaraan," katanya.

Adapaun rute patroli malam untuk cipta kondisi yang menggunakan dua unit kendaraan roda empat dan satu unit kendaraan roda enam melewati rute Jalan Brawijaya lanjut ke Jalan Raya Mandala, kemudian melewati Jalan Seringgu.

"Dan dilanjutkan ke Jalan Arafura Buti, Jalan Noari, Jalan Raya Mandala, Jalan TMP dan kembali ke Jalan Brawijaya hingga ke Mapolres Merauke. Sementara dalam patroli ini, kami temukan hal- hal yang menonjol, situasi masih tetap aman dan kondusif," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar