ASN Telah Kembali Berkantor dan Tetap Ikuti Protokol Kesehatan - Berita Papua

Breaking

Selasa, 09 Juni 2020

ASN Telah Kembali Berkantor dan Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

ASN Telah Kembali Berkantor dan Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua sudah kembali berkantor setelah 3 bulan libur bekerja dari rumah karena Covid-19.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, mengatakan mulai hari senin seluruh pegawai wajib masuk kantor dan menjalankan tugasnya masing-masing pasca work from home selama tiga bulan.

“Jadi, dalam apel perdana diterapkan protokol kesehatan, disiapkan sabun untuk cuci tangan, handsanitaizer dan tetap jaga jarak,” jelasnya, saat apel gabungan di halaman kantor Gubernur Papua, Senin (8/6/2020).

Menurut Wagub, relaksasi kontekstual Papua tidak sama dengan New Normal.

“Silahkan sosialisasikan apa yang diketahui, sebab bela negara menjadi bagian dari Satgas Covid-19. Intinya harus ada tanggung jawab moral dan menjadi perubahan,” cetusnya.

Meskipun aktivitas perkantoran berjalan, Wagub mengimbau kepada seluruh stafnya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Penanganan covid-19 ini harus dilakukan bersama-sama. Apalagi ASN adalah orang-orang penting,” sambungnya.

Sementara itu, Penjabat Sekda Papua, Ridwan Rumasukun, mengimbau kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga jarak selama bekerja, dan bagi pimpinan OPD diharapkan bisa mengontrol jajarannya stafnya sesuai protokol kesehatan.

“Sebelum masuk kantor wajib cuci tangan dan pake masker. Bagi instansi yang memiliki banyak pegawai silahkan berlakukan shift kerja. Sedangkan untuk absensi, silahkan dilakukan secara manual agar tidak terjadi kontak secara langsung antar pegawai,” imbaunya.

Terkait rapid test bagi ASN, kata Sekda, sedang dilaksanakan dan ada yang hasilnya reaktif. Soal kehadiran ASN ditengah pandemic Covid-19, Sekda mengaku ASN butuh penyegaran karena sudah tiga bulan bekerja dari rumah.

“Saya kira ASN sudah lama bekerja dari rumah dan mereka butuh penyegaran. Jadi saya kira mereka kantor pelayanan lebih baik lagi,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar