Untuk Peningkatan Kualitas Hidup dan Kesejahteraan, Pemerintah Gelontorkan Dana Desa Rp 150 Miliar Untuk Mimika - Berita Papua

Breaking

Jumat, 21 Februari 2020

Untuk Peningkatan Kualitas Hidup dan Kesejahteraan, Pemerintah Gelontorkan Dana Desa Rp 150 Miliar Untuk Mimika

Untuk Peningkatan Kualitas Hidup dan Kesejahteraan, Pemerintah Gelontorkan Dana Desa Rp 150 Miliar Untuk Mimika

Penerimaan dana desa (DD) untuk Kabupaten Mimika mengalami peningkatan di tahun 2020 ini. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Mimika, Michael R Gomar mengatakan, tahun ini Mimika memperoleh dana desa sebesar Rp150 miliar untuk 133 kampung.

“2020 ini, jumlah DD yang diterima Pemkab Mimika sebesar Rp150 miliar. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan 2019 lalu sebesar Rp146 miliar," kata Gomar.

Penambahan Rp 4 miliar di 2020  karena ada DD afirmatif yang diberikan oleh Pemerintah kepada Mimika untuk beberapa kampung yang masih dianggap tertinggal setelah dilakukan verifikasi oleh Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes dan PDT) dan Kementerian Transmigrasi.

“Dari hasil verifikasi tersebut, maka di Mimika masih ada beberapa kampung yang tertinggal dengan melihat beberapa indikator yang ada,” ujarnya.

Penggunaan DD diprioritaskan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan di bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan harus memberikan manfaat sebesar- besarnya bagi masyarakat desa berupa, peningkatan kualitas hidup, peningkatan kesejahteraan, penanggulangan kemiskinan, dan peningkatan pelayanan publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar