Jayawijaya siap promosi kopi Arabika pada PON XX Papua - Berita Papua

Breaking

Rabu, 26 Februari 2020

Jayawijaya siap promosi kopi Arabika pada PON XX Papua

Jayawijaya siap promosi kopi Arabika pada PON XX Papua

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, membantu masyarakat mempromosikan kopi Arabika pada PON XX di Papua. Kepala Dinas Pertanian Jayawijaya Hendri Tetelepta di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan kemasan kopi Arabika Jayawijaya yang berlogokan PON Papua sudah disiapkan.
.
"Kita akan berkoordinasi dengan pengurus PON supaya kita bisa promosi kopi Arabika di tempat-tempat diselenggarakannya PON. Di kemasan kopi ini, selain ada logo pembuat, kita tempel juga logo PON," katanya.
.
Pemerintah Jayawijaya telah mendistribusikan kemasan kopi bertuliskan PON kepada tiga kelompok tani kopi yang tersebar di beberapa distrik. "Misalnya kelompok tani kopi di Waga-waga dan di Pyramid. Jadi kita berusaha produk lokal ini pada PON, selain kita promosi PON, kita juga promosi kopi Arabika," katanya.
.
Upaya memperkenalkan kopi produk petani Jayawijaya kepada masyarakat di luar Papua dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah pembelian yang pada akhirnya memberikan kesejahteraan bagi petani kopi.
.
"Pada tahun 2019 produksi kopi tingkat kabupaten mencapai 123,9 ton. Untuk tahun 2020, kita nanti panen di bulan April dan Mei. Jadi pada saat panen, kita olah dan dorong promosinya," katanya.
.
Ia mengatakan kopi Arabika merupakan satu produk unggulan Jayawijaya yang akan dipromosikan, selain buah merah, ubi jalar dan madu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar