TNI-Polri Terus Kejar KKB Yang Juga Menganiaya Warga - Berita Papua

Breaking

Kamis, 30 Januari 2020

TNI-Polri Terus Kejar KKB Yang Juga Menganiaya Warga

TNI-Polri Terus Kejar KKB Yang Juga Menganiaya Warga

Kapolda Papua Irjen (Pol) Paulus Waterpauw mengatakan, kami masih terus mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen. Pengejaran ini dilakukan menyusul terjadinya kontak senjata antara aparat TNI-Polri dengan KKB di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Minggu (26/1) lalu.

Peristiwa itu mengakibatkan satu orang anggota KKB pimpinan Lekagak Telenggen, tewas dan satu lainnya berhasil ditangkap. Polri-TNI juga masih berupaya mengevakuasi para pekerja di lokasi kejadian karena kelompok KKB diduga juga menyerang dan menganiaya warga sipil.

"Mereka juga menganiaya masyarakat sipil. Ada yang kerja di perusahaan itu (dianiaya), kami sedang evakuasi, nanti kepastiannya akan saya berikan laporan setelah evakuasi," kata Paulus.

Paulus tidak menjelaskan secara detil penganiayaan yang dilakukan KKB kepada masyarakat sipil tersebut. Ia pun tidak menyebutkan jumlah korban yang jatuh. Ia menambahkan, ada hambatan dalam upaya mengejar kelompok Lekagak Telenggen. Namun demikian, Polri-TNI akan terus mengejar mereka agar tidak ada lagi korban yang jatuh akibat kelompok separatis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar