Prabowo Siap Turun Tangan Atasi Konflik Di Papua - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 28 Desember 2019

Prabowo Siap Turun Tangan Atasi Konflik Di Papua

Prabowo Siap Turun Tangan Atasi Konflik Di Papua

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut baik permintaan mantan Kepala BIN AM Hendropriyono untuk semua jajaran pemerintah terlibat dalam penuntasan OPM (Organisasi Papua Merdeka).

Diberitakan sebelumnya, Hendropriyono menilai OPM bukan lagi kelompok kriminal bersenjata, tapi sudah masuk kategori pemberontak. Karena itu, diperlukan sinergi seluruh jajaran pemerintah untuk menyelesaikannya.

"Perlu peran Menhan, Menko Polhukam, dan semuanya berpartisipasi menyelesaikan masalah ini. Karena OPM sudah lama bergerak di level politik dan diplomasi internasional," kata Hendropriyono kepada wartawan beberapa hari lalu.

Menjawab itu, Stafsus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyatakan Prabowo siap turun tangan memenangkan hati warga Papua.

"Sejak awal menjabat, salah satu perhatian Pak Prabowo adalah masalah Papua secara keseluruhan. Beliau terus-menerus berkoordinasi dan memastikan Papua damai dan terjaga keamanannya di satu sisi," kata Dahnil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar