Pemuda Papua: Kami Tetap NKRI - Berita Papua

Breaking

Rabu, 04 Desember 2019

Pemuda Papua: Kami Tetap NKRI

Pemuda Papua Tetap NKRI

Hingga saat ini, Mahasiswa Papua yang berada di Kota Studi Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura tetap menolak ajakan atau hasutan yang merugikan, karena bila kita terhasut maka itu akan bisa merusak nilai-nilai kebersamaan kita.

Guna mengantisipasi hal itu, pihaknya memberikan pengetahuan-pengetahuan yang bersifat nasionalis dan netral. Menurutnya, perbedaan-perbedaan yang dulu dialami seharusnya kini sudah diganti dengan pikiran positif sebab dengan pikiran itu kita memiliki kesempatan dalam membangun diri.

Masyarakat Papua juga telah diperlakukan secara bersama dengan yang lainnya sehingga saat ini sudah tak perlu lagi ada pikiran-pikiran separatis, anarkis untuk berdemo bahkan saling membenci. Namun mahasiswa Papua yang memiliki skala berpikir yang lebih pintar dan cerdas untuk tidak lagi ikut ajak-ajakan yang merugikan.

Ketua Umum Pemuda Adat Papua, Jan Christian Arebo mengajak pemuda Papua untuk menjadi bagian dalam hal sebagai penerus perjuangan bangsa Indonesia yang mana tugasnya adalah menjaga Papua ini tetap dalam bingkai NKRI.

Semangat Itu yang harus terus digelorakan supaya didalam hati sanubarinya terpatri NKRI harga mati, harus digelorakan sehingga pola stigma pemuda bisa terubah dan tak lagi bisa dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar