Jelang Nataru, Polres Nduga dan Satgas Ops Damai Cartenz Patroli Daerah Rawan Gangguan KKB Papua - Berita Papua

Breaking

Selasa, 20 Desember 2022

 Jelang Nataru, Polres Nduga dan Satgas Ops Damai Cartenz Patroli Daerah Rawan Gangguan KKB Papua



Menjelang Perayaan Natal di Papua dan tahun baru 2023 (Nataru), jajaran Polres Nduga dan Satgas Operasi Damai Cartenz, Provinsi Papua Pegunungan, meningkatkan patroli guna mengantisipasi gangguan keamanan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Patroli di daerah rawan gangguan tersebut dipimpin langsung Kapolres Nduga, AKBP Rio Alexander Penelewen yang didampingi Kabagops Polres Nduga Iptu Bayu Pratama Sudirno, bersama Satgas Preventif dan Satgas Tindak Ops Damai Cartenz.

AKBP Rio Alexander kepada Tribun-Papua.com, Minggu (18/12/2022) mengatakan, menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) tersebut, personel polri yang bertugas di Kabupaten Nduga meningkatkan kesiapsiagaan dengan memperbanyak patroli di wilayah yang dianggap menjadi titik rawan gangguan KKB Papua.

“Patroli ini melibatkan Polres Nduga dan Satgas Ops Damai Cartenz di sepanjang jalan yang menghubungkan Distrik Kenyam dan Distrik Krepkuri,” kata AKBP Rio.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, selain antisipasi ancaman gangguan KKB Papua, patroli merupakan wujud show force aparat keamanan khususnya kepolisian, menunjukan kepada masyarakat bahwa Kepolisian hadir di tengah masyarakat. Dipilihnya kawasan tersebut lantaran, jalan yang menghubungkan dua distrik ini merupakan jalan vital karena di Distrik Krepkuri terdapat pelabuhan yang merupakan jalur masuknya bahan kebutuhan pokok masyarakat ke kota Kenyam.

Harapannya dengan patroli ini para sopir angkutan barang dan pedagang merasa aman ketika akan melintasi jalan ini. “Termasuk secara tidak langsung mempersempit ruang gerak kelompok KKB mengingat mereka kerap melintasi jalan ini,” ujarnya Kapolres AKBP Rio.

Diketahui di sela-sela giat patroli juga bertujuan untuk memantau perkembangan perbaikan jalan yang diketahui sempat rusak parah akibat hujan deras menyebabkan tanah jalan amblas.

Sementara Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal di Jayapura mengungkapkan bahwa kehadiran Polri di Tanah Papua untuk memberikan rasa aman dan damai kepada seluruh masyarakat serta menjamin jalannya roda perekonomian masyarakat.

“Hadirnya kepolisian di Papua diharapkan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Perekonomian masyarakat tetap berjalan serta pemerintahan tetap aktif melayani masyarakat,” singkat Kamal.

SUMBER : https://waktunya.online/2022/12/18/14002/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar