Program Otsus Dievalusi dan Dimaksimalkan - Berita Papua

Breaking

Rabu, 21 Oktober 2020

Program Otsus Dievalusi dan Dimaksimalkan



Program Otsus sangat baik untuk masyarakat Papua di berbagai sektor terutama sektor pendidikan dan kesehatan, sehingga harus dilanjutkan.

Penilaian tersebut disampaikan Tokoh Adat / Ondoafi Kampung Skori Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, Demianus Kedubrung.

Menurutnya, meskipun program Otsus sudah bagus namun harus di evaluasi penggunaan dananya dimaksimalkan agar sampai ke lapisan masyarakat akar rumput untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan Orang Asli Papua (OAP) di bumi cenderawasih.

“Kontrol dan pengawasan program Otsus sangat penting kita lakukan bersama, penerapan tepat sasaran,” kata Demianus.

Ia menambahkan penggunaan dana Otsus dibagi untuk tiga sektor, yaitu kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. “Mari kita dukung sama-sama program Otsus dan pemerintah untuk masa depan Papua lebih baik,” ajak Demianus.

Senada dengan Demianus, tokoh adat/Ondoafi Kampung Bagia Pir 3, Distrik Arso Kabupaten Keerom, Fransiskus Kimber mendukung kelanjutan Otonomi Khusus demi kepentingan seluruh masyarakat Papua.

“Kenapa harus ditolak? Mereka itu tidak paham tujuan program Otsus sebenarnya, bahwa sangat penting program tersebut untuk mendongkrak kemajuan masyarakat Papua,” ujar Fransiskus yang prihatin banyak rakyat Papua yang justru menolak Otsus dilanjutkan.

Dikatakan masyarakat Papua sekarang ini masih sangat membutuhkan Program Otsus, karena merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk masyarakat Papua.

Fransiskus berharap masyarakat Papua lebih bijak dalam menanggapi isu yang berkembang saat ini terkait program Otsus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar