Perkembangan Internet di Papua. - Berita Papua

Breaking

Rabu, 26 Agustus 2020

Perkembangan Internet di Papua.



Saat ini Telkomsel terus berupaya meningkatkan kapasitas jaringan internet baik kapasitas maupun kualitas di wilayah Pegunungan Tengah Papua, terutama di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Terkait dengan pengembangan jaringan di wilayah Wamena, secara teknis sejak tanggal 16 Juni 2020 lalu jaringan Telkomsel khususnya di wilayah Kabupaten Jayawijaya untuk pertama kalinya telah terhubung dengan infrastruktur Palapa Ring Timur (PRT) melalui kolaborasi yang kuat bersama Telkom Group, dimana sebelumnya hanya menggunakan akses transport backbone melalui satelit (IDR).

Kemudian pada tanggal 24 Juni 2020, Telkomsel mendapat tambahan kapasitas bandwidth melalui PRT sebesar 200 Mbps yang kemudian secara langsung oleh Telkomsel diintegrasikan. Sehingga total kapasitas bandwidth Telkomsel di wilayah Wamena saat ini mencapai 1.025 Mbps. Dengan kapasitas yang ada saat ini, layanan internet di wilayah Wamena semakin lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Telkomsel bersama Telkom Group terus melakukan berbagai upaya dengan memaksimalkan seluruh aset yang tersedia, dengan tetap berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait mulai dari Pemerintah RI melalui Kementerian Kominfo RI terutama BAKTI dalam pengembangan jaringan telekomunikasi hingga wilayah 3T, untuk memenuhi tanggung jawab perusahaan terhadap Kewajiban Pelayanan Universal (KPU) atau Universal Service Obligation (USO) yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Telkomsel juga senantiasa selalu memperkuat kolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya.

Telkomsel akan terus memperkuat upaya terbaik untuk senantiasa menghadirkan layanan telekomunikasi terdepan bagi pelanggan dari Sabang hingga Marauke, tanpa terkecuali Provinsi Papua termasuk Kabupaten Jayawijaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar