TNI Bagian Sayuran Gratis Kepada Warga - Berita Papua

Breaking

Jumat, 17 Juli 2020

TNI Bagian Sayuran Gratis Kepada Warga

Hasil panen sayuran dari kebun di lahan ketahanan pangan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII, dibagikan secara gratis kepada warga, di Manado, Rabu (15/7).

Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengatakan terima kasih kepada seluruh personel yang sudah menanam serta merawat tanaman yang berada di kebun Ketahanan Pangan Lantamal dengan baik.

"Dari kebun tersebut bisa menghasilkan sayuran yang berlebih dan dapat dibagikan kepada warga masyarakat. Kebun kita bisa menjadi berkat buat orang lain," katanya.

Pada pembagian sayuran tersebut personel Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan PNS perempuan Lantamal membagikan sayuran secara gratis kepada setiap warga masyarakat yang melintas di depan Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado.

Pembagian sayuran kepada warga masyarakat mulai dari pejalan kaki, pengendara sepeda motor serta penumpang angkutan umum dan pribadi.

Kasdispen Lantamal VIII Mayor Laut KH Samuel Pontoh mengatakan dalam beberapa minggu terakhir ini hasil panen sayuran dari kebun Lantam VIII terutama kacang panjang dan bayam terus dilakukan.

Ini karena waktu tanam yang dilakukan personel Lantamal VIII dari setiap satuan kerja berbeda-beda sehingga sayuran tersebut selalu menghasilkan.

"Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga ketahanan pangan khususnya ketersediaan sayuran di masa pendemi COVID-19 bagi seluruh personel Lantanal VIII," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar