Bakti Sosial Di Pulau Kosong dan Kayu Pulau - Berita Papua

Breaking

Kamis, 28 Mei 2020

Bakti Sosial Di Pulau Kosong dan Kayu Pulau

Bakti Sosial Di Pulau Kosong dan Kayu Pulau

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak Covid-19, Tim Satgas IV Rehabilitasi Aman Nusa II SDM Polda Papua menggelar Bhakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19 di Kampung Pulau Kosong dan Kayu Pulau, Kota Jayapura, Rabu (27/5/2020).

Kabag Psikologi AKBP Penri Erison, S.Pd., M.M selaku Waka Tim Satgas IV Rehabilitasi Polda Papua akan melakukan pelayanan konseling dan penguatan kepada masyarakat agar pada masa pandemi virus corona ini masyarakat tidak panik dan stress dengan kegiatan sehari-hari.

“Disamping itu kita juga akan berikan paket sembako dari Kapolda Papua Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw dan Karo SDM Polda Papua untuk membantu masyarakat yang dikarenakan pembatasan yang dilakukan pemerintah untuk tetap di rumah saja,” ungkapnya.

Kepada masyarakat pesisir, juga diimbau agar tetap menjalankan rutinitas mencari ikan, dengan selalu memperhatikan intruksi pemerintah untuk selalu rajin mencuci tangan dan memakai masker.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan kepada masyarakat pesisir danau sentani yaitu 200 Paket sembako yang terdiri dari Supermi 1 Karton, Beras 5 Kg, Minyak Goreng, Teh dan Kopi, dan pembagian masker sebanyak 50 Buah.

Fildan selaku Ketua RT Kampung Pulau Kosong mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kepedulian Polda Papua yang memberikan bantuan sembako dan konseling bagi kita warga pulau kosong.

“Kami sangat bersyukur saat ini warga masyarakat khususnya Kampung Pulau Kosong masih dalam keadaan sehat, kami akan tindak tegas bagi masyarakat yang akan masuk kesini tanpa ada izin terlebih dahulu guna mengurangi dan mencegah penularan Virus Corona di kampung ini,” tegasnya.

Paur Subbag Psipers Iptu Rini Dian Pratiwi, S.Psi., M.Psi., Psikolog dalam kesempatannya memberikan himbauan dan tips kepada warga masyarakat pulau kosong terkait dengan virius corona, yaitu tetap menjaga diri sendiri dengan selalu menggunakakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup yang sehat tetap tenang jangan panik dan stress menghadapi virus ini tetap semangat dan jangan lupa bahagia agar kodisi tubuh tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar