Pengobatan Massal dan Penyuluhan HIV di Hari Jadi PKK - Berita Papua

Breaking

Kamis, 12 Maret 2020

Pengobatan Massal dan Penyuluhan HIV di Hari Jadi PKK

Pengobatan Massal dan Penyuluhan HIV di Hari Jadi PKK

Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kabupaten Jayapura menggelar pengobatan massal gratis serta penyuluhan HIV/AIDS di Taruna Sentani, Selasa (10/3/2020). Kegiatan bersama TP PKK Papua itu merupakan bagian dari perayaan hari jadi PKK Papua ke-48.
.
Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura, Magdalena Luturmas Awoitouw menyatakan pihaknya mengapresiasi langkah PKK Papua untuk menggelar pengobatan massal gratis dan penyuluhan HIV/AIDS itu. “Kami dari PKK Kabupaten Jayapura mengapresiasi apa yang telah dilakukan TP PKK Provinsi Papua,” ujar Awoitouw.
.
Menurutnya, TP PKK Kabupaten Jayapura akan melanjutkan peringatan hari jadi PKK Papua dengan mengunjungi sejumlah PAUD. TP PKK Kabupaten Jayapura ingin berkampanye cara mencuci tangan dengan sabun, sebagai bagian dari pencegahan penyebaran virus Corona.
.
“Kami dari PKK Kabupaten Jayapura pada bulan-bulan depan akan mengunjungi PAUD setempat. Kunjungan itu untuk mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan pakai sabun, karena belum banyak anak PAUD yang tahu. Hal ini di ajarkan agar anak-anak makan dengan tangan yang bersih,” kata Awoitouw.
.
Ia berharap program PKK dapat mendorong masyarakat memahami cara hidup sehat. “Kita sebagai orangtua juga harus mengajarkan bagaimana perilaku hidup sehat, agar anak-anak dapat mengikuti orangtua. Jadi, ketika orang tua larang ‘itu tidak boleh’, mereka akan mengerti,” ucap Awoitouw.
.
Ketua panitia penyelenggara pengobatan massal dan penyuluhan HIV/AIDS di lingkungan jemaat GIDI Karunia, Moses Belau mengatakan dalam pengobatan massa dan penyuluhan itu pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Papua dan puskesmas setempat.
.
“Kami berterima kasih kepada anggota Jemaat GIDI Karunia. Pdt Tiben Wenda selalu mendukung kegiatan kami,” kata Moses.
.
Sebelumnya, PKK Kabupaten Jayapura juga menggelar program donor darah yang melibatkan para jemaat GIDI Karunia. “Donor darah di PMI itu dikoordinir Ibu Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Jayapura,” kata Belau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar