Papua Obtimis Tuntaskan PON XX - Berita Papua

Breaking

Selasa, 11 Februari 2020

Papua Obtimis Tuntaskan PON XX

Papua Obtimis Tuntaskan PON XX

Hanya orang bodoh yang mau terprovokasi dan ikut-ikutan gagalkan PON XX di Papua Indonesia. Coba lihat keseriusan warga Papua untuk menyambut PON XX Papua. Ini menunjukkan bahwa orang asli Papua punyai tekad yang kuat untuk menyukseskan terselenggaranya PON XX ini. Mereka ingin Papua menjadi daerah yang sukses dan maju.

Bumi Cendrawasih yang identik dengan beragam konflik kepentingan ini, ternyata masih terus berjuang untuk maju bersama NKRI dan menunjukan tekad kuatnya untuk menuntaskan semua persiapan menyambut pesta olahraga akbar nasional ini. Dan ini memupuskan anggapan bahwa masyarakat Papua tidak akan bisa maju dan berkembang seperti daerah lain.

Pembukaan PON XX akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2020. yang berlokasi di Stadion Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura. Sedangkan untuk acara penutupannya diagendakan pada tanggal 12 November 2020.Menurut Wakil Ketua Harian PB PON XX Papua 2020, Yusuf Yambe Yabdi, pihaknya terus bekerja keras guna menuntaskan pembangunan yang mendukung PON di segala aspek.

PB PON telah meneguhkan pencapaian kerja anggotanya dalam menyusun rencana kerja delapan bulan ke depan. Pihaknya juga akan melaksanakan sejumlah pemetaan tantangan serta kendala yang akan diatasinya sebelum pesta olah raga tersebut resmi dibuka. Rekonsolidasi yang juga melibatkan segala ketua bidang sangat krusial, yakni untuk menghitung anggaran dana yang diperlukan.

PB PON akan menggenjot percepatan persiapan hingga Juni tahun 2020 mendatang. Instansi terkait pun tengah digandeng guna menuntaskan segala keperluan di setiap bidangnya. Yusuf menuturkan, yang sudah selesai antara lain di bidang organisasi. Koordinator tengah menyusun kebutuhan biaya berdasarkan survei. Pihaknya tinggal menyurati Inspektorat untuk menjadi penampung verifikasi terhadap usulan masing-masing koordinator di setiap bidang.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat, Suwarno menuturkan masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan PB PON Papua. Dirinya mengklaim memang sudah banyak kemajuan, tapi tetap membutuhkan percepatan beserta koordinasi yang intens dari masing-masing bidang.

Di lain pihak Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal telah mengklaim persiapan penyelenggaraan PON XX 2020 di Papua berjalan dengan baik. Serta tuan rumah dinyatakan siap untuk menghelat event 4 tahunan tersebut. Berkenaan dengan akomodasi bagi atlet dan ofisial yang diyakini jumlah minimalnya adalah sekitar 12.000 orang, ia katakan telah beres.

Loyalitas Papua terhadap NKRI sudah tak diragukan lagi. Demi menunjukkan bahwa Papua adalah Indonesia. Tak menampik, berbagai dinamika yang menyedihkan telah berangsur hilang bersama waktu walau masih terasa untuk dijadikan pelajaran bersama , Namun, semangat mereka untuk tetap melesat maju bersama indonesia kian terasa. Apalagi, kegiatan PON ini akan menentukan citra Nusantara khususnya Papua Indonesia di mata dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar