KKSB Kembali Menyerang Aparat Keamanan di Nduga - Berita Papua

Breaking

Minggu, 12 Januari 2020

KKSB Kembali Menyerang Aparat Keamanan di Nduga

KKSB Kembali Menyerang Aparat Keamanan di Nduga

Baku tembak antara anggota Brimob dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Nduga, Papua kembali terjadi, baku tembak terjadi saat acara kerja bakti pelaku penyerangan diduga kelompok pimpinan Egianus Kogoya.

Peristiwa penyerangan terhadap Brimob di Nduga terjadi pada Sabtu, 11 Januari 2020, yang mengakibatkan Bharatu Luki, anggota Brimob Polda Maluku mengalami luka tembak di bagian paha. Sementara itu, untuk perawatan medis, korban akan dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw saat dimintai konfirmasi mengatakan, kelompok KKSB menyerang anggota Brimob saat melaksanakan kerja bakti, Kapolda meminta agar KKSB segara menyerahkan diri, jangan sampai mengorbankan warga seperti kejadian-kejadian sebelumnya.

"Kami akan kejar terus. Sebaiknya Egianus segera meletakkan senjata. Nanti kalau kita lakukan pengejaran, barulah nanti anak-anak dan perempuan jadi tameng mereka. Kan kasihan masyarakat jadi korban," kata Kapolda Papua, Sabtu (11/1/2020).

Paulus meminta pelaku penyerangan yang diperkirakan 20 orang segera meletakkan senjata dan kembali ke NKRI. Paulus berharap tokoh-tokoh pemerintah setempat mencoba melakukan pendekatan terhadap KKSB.

"Ini sudah (tahun) 2020, masa mau hanya masalah-masalah itu. Kita semua mau maju. Apa sih sebenarnya yang mereka mau, maka kami harap penyelenggaraan negara di sana, tokoh-tokoh adat, Bupati bersama membantu kami untuk menjaga keamanan bersama," kata Paulus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar