Peresmian arena PON XX Papua akan dimeriahkan dengan terjun payung - Berita Papua

Breaking

Rabu, 07 Oktober 2020

Peresmian arena PON XX Papua akan dimeriahkan dengan terjun payung



Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Provinsi Papua tengah mempersiapkan peresmian sejumlah arena Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua, termasuk Stadion Lukas Enembe, pada 20 Oktober mendatang. Selain menyiapkan laporan perkembangan pemusatan latihan atlet PON, KONI Papua juga akan menggelar atraksi terjun payung dalam peresmian itu.

Hal itu dinyatakan Sekretaris umum KONI Papua, Kenius Kogoya di Kota Jayapura, Papua.

KONI Papua juga menyiapkan laga eksebisi dalam peresmian itu, yang diharapkan akan memacu semangat para atlet Papua untuk terus berlatih menjelang PON XX Papua. Selain itu, KONI Papua juga merencanakan atraksi terjun payung oleh tim terjun payung Papua.

Menurutnya, peresmian arena PON XX Papua itu nantinya akan dihadiri sebagian besar atlet PON Papua, termasuk para pelatih dan official yang berada di Kota Jayapura. Kogoya mengimbau agar tiap cabang olahraga tetap mengedepankan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Semua atlet pasti akan berpartisipasi secara seremoni. Semua official juga. Akan tetapi, tentu kami harus jaga protokoler kesehatan,” kata Kogoya.

Sebelumnya, Ketua Harian Panitia Besar PON XX Papua, Yunus Wonda menyampaikan pihaknya tengah berfokus kepada upaya pemenuhan protokol kesehatan untuk membendung penularan virus korona. Upaya itu dianggap perlu, karena Wonda memprediksi peresmian arena PON XX Papua akan menarik perhatian banyak pengunjung.

Peresmian itu akan diawali dengan ibadah pengucapan syukur atas tuntasnya pembangunan venue PON XX Papua, termasuk Stadion Lukas Enembe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar