Mempercepat Pembangunan Papua - Berita Papua

Breaking

Senin, 05 Oktober 2020

Mempercepat Pembangunan Papua




Presiden Jokowi telah membuka pintu pemekaran di Papua, pemekaran wilayah di Papua dianggap penting untuk melancarkan percepatan pembangunan dan solusi untuk meratakan kesejahteraan di Bumi Cendrawasih.

Pemekaran Wilayah Papua adalah sebuah inovasi dalam mempercepat pembangunan melalui peningkatan kualitas serta kemudahan memperoleh pelayanan bagi masyarakat.

Fungsi pemekaran wilayah Papua adalah, keinginan pemerintah untuk menyajikan pelayanan kepada publik secara lebih baik, yang dilihat dari wilayah kewenangan terbatas maupun terukur.

Pemekaranan Wilayah Papua akan membantu untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Papua, melalui pembetulan kerangka pengembangan ekonomi daerah.

Pemerintah telah meyetujui rencana pemekaran wilayah di tanah Papua sebagai langkah awal pemerataan kesejahteraan. Pemekaran di Wilayah Papua akan memberikan dampak terhadap penurunan angka kemiskinan dan juga pengangguran di Bumi Cendrawasih.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan pemekaran wilayah Papua bertujuan untuk mempercepat pembangunan Tanah Papua, dan merupakan salah satu aspirasi masyarakat yang menghendaki adanya pembangunan secara merata di tanah tumpah darah masyarakat Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar