KONI Sulsel Siap Jalani Rapit Test - Berita Papua

Breaking

Sabtu, 24 Oktober 2020

KONI Sulsel Siap Jalani Rapit Test



Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi-selatan (Sulsel) akan melaksanakan Rapit Test untuk seluruh atletnya akhir Oktober 2020 mendatang.

Pemeriksaan tersebut untuk menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Sulsel terutama bagi insan olahraga yang tergabung dalam Sulsel Prima.

Sekitar 200 an atlet, pelatih, asisten pelatih hingga mekanik pada PON XX-2021 Papua akan menjalani raipd test dikantor KONI Sulsel. Selain itu, Pengurus dan pegawai KONI Sulsel juga akan rapid test.

Sekertaris Umum KONI Sulsel, DR Addien selaku mengungkapkan rapid test ini adalah mendeteksi antibodi berupa IgM dan IgG yang diproduksi oleh tubuh dalam melawan virus corona, bila tubuh terpapar virus maka antibodi ini otomatis terbentuk.

“Ini hanya screening untuk mendeteksi antibodi seseorang, dengan hasil antara reaktif atau non reaktif,” kata Addien.

Pelaksanaan rapid test ini akan mengacu pada protokol kesehatan yang ketat dengan sistem 3 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker standar kesehatan plus mengukur suhu tubuh.

KONI Sulsel telah membagi jadwal pemeriksaan berdasarkan cabang olah raga.

Dihari Senin 26 Oktober dijadwal sekitar 17 cabang olah raga yang terbagi dalam 3 sesi pemeriksaan dengan jumlah sasaran rapid test sekitar 122 orang.

dihari Selasa 27 Oktober dengan jumlah 12 cabang olahraga dengan target sasaran rapid sekitar 116 orang.

rapid test ini melibatkan Pemprov Sulsel dan Gugus Tugas Provinsi Sulsel dengan menyiapkan 10 tenaga yang terdiri dari tenaga medis dan tenaga pengawas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar