Deklarasi Damai di Keerom Papua - Berita Papua

Breaking

Kamis, 22 Oktober 2020

Deklarasi Damai di Keerom Papua



Bertempat di Halaman Polres Keerom Jalan Bhayangkara Kampung Asyaman Distrik Arso Kabupaten Keerom, telah dilaksanakan kegiatan Doa Bersama dan Deklarasi Pilkada Damai dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom Tahun 2020 dan Penanda tanganan Pakta Integritas.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Keerom, AKBP Baktiar Joko Mujiono, S.I.K.,MM, Letkol Ara Muda Setiawan, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, N. Rahmat R, SH, Ketua Pengadilan Negeri Jayapura, Khamim Tohari, Anggota DPRD Kabupaten Keerom, Sigit Widodo, Ka Kesbangpol Kabupaten Keerom, Minggu Bandua, Ketua KPU Kabupaten Keerom, Melianus Gobai, Ketua Bawaslu Kabupaten Keerom, Natalia L. Yonggom, SS, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom No. Urut 1, 2, dan 3, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda Kabupaten Keerom, Para Perwira Polres Keerom dan seluruh personil Polres Keerom.

Polri yang didukung oleh TNI sebagai yang bertugas mengamankan jalannya Pilkada dan KPU sebagai Komisi Independen Pemilihan sebagai penyelenggara, Bawaslu yang melakukan tugas pengawasan, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati sebagai peserta Pemilukada, Pemerintah sebagai fasilitator, dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat yang hadir pada kesempatan ini.

Sikap bersama yang tertuang dalam naskah ikrar berintegritas dan damai mengandung makna bukan sekadar formalitas dan seremonial belaka, akan tetapi jauh lebih memiliki makna untuk mempertegas sikap peserta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom.

Sikap itu memuat komitmen dan konsistensi seluruh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati akan keharusan untuk turut menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses Pilkada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar