Arena PON Papua megah - Berita Papua

Breaking

Minggu, 04 Oktober 2020

Arena PON Papua megah




Gubernur Papua, Lukas Enembe merasa senang dan bangga dengan pembangunan sejumlah arena Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua. Enembe berharap berbagai arena yang dibangun dengan megah itu akan menjadi fasilitas yang bisa dinikmati atlet Papua generasi berikutnya, dan bisa membuat atlet Papua semakin berprestasi.

Enembe menyatakan berbagai arena PON XX Papua yang telah selesai dibangun nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Papua, khususnya di bidang olahraga.

“Kita bangga, karena bangun venue PON XX yang megah di Papua untuk generasi mendatang. Orang Papua akan menikmati hasil pembangunan ini, terutama bagi atlet Papua,” ujar Enembe kepada wartawan.

Ia berharap arena olahraga yang megah itu nantinya bisa meningkatkan prestasi para atlet Papua yang akan berkompetisi dalam PON XX Papua pada 2021 mendatang.

Ia juga meminta publik untuk tidak meragukan lagi kemampuan Provinsi Papua menjadi tuan rumah PON. “Kita sudah siap 100 persen, bahkan 200 persen. Kita tidak boleh pesimistis. Jadi harus kita buktikan dengan prestasi di PON 2021 dan hadirkan juara, karena target kita juara satu di luar Pulau Jawa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada Jumat Gubernur Lukas Enembe meninjau kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. Ia melihat kesiapan arena akuatik, istora, dan stadion utama yang nantinya akan berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe. Sejumlah arena PON XX Papua itu nantinya akan diresmikan pada 20 Oktober 2020.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar