800 Relawan Dilibatkan Dalam Peresmian Venue PON XX Papua - Berita Papua

Breaking

Jumat, 23 Oktober 2020

800 Relawan Dilibatkan Dalam Peresmian Venue PON XX Papua



Sebanyak 800 volunteer atau relawan bakal dilibatkan dalam agenda peresmian venue PON XX di Stadion Papua Bangkit.

Ketua Volunteer/Relawan PON XX Papua Albert Gonzales Wanimbo mengatakan, para volunteer ini dilibatkan bukan hanya mengatur tamu undangan, dan konsumsi.

“Jadi yang disiapkan itu ada 800 relawan. Semuanya per 4 hari terakhir sudah di rapid test dan saat ini sudah ambil hasilnya. Kalau ada yang reaktif tentu tidak akan libatkan, karena kami tetap ikut protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah daerah,” kata Wanimbo.

Pria yang juga menjabat Ketua KNPI Papua ini mengaku 800 volunteer ini akan membantu delapan bidang yang terbentuk untuk agenda peresmian tersebut.

“Mereka akan membantu di dalam dan di luar lapangan, ikut bagikan konsumsi, dan arahkan para undangan atau peserta sesuai dengan kursi masing-masing dengan tetap protokol kesehatan duduk secara berjarak,” ujarnya.

Ketua Panitia Peresmian Stadion, Yunus Wonda mengatakan volunteer/relawan tersebut akan ikut membantu dan menjaga selama agenda peresmian berlangsung. Relawan ini direkrut juga untuk terlibat dalam kepanitiaan maupun untuk persiapan PON XX/2021 mendatang.

Selain itu Yunus mengajak semua pihak dari elemen manapun agar tetap mendukung perhelatan PON XX, sebab hadirnya event empat tahunan itu merupakan pondasi kebangkitan bagi generasi Papua, dan kebangkitan olahraga Papua.

“Jangan melihat dari scope-scope kecil berbicara tentang nama dan lainnya yang ditanamkan bahwa bagaimana terlibat dalam olahraga kedepan ada potensi-potensi atlet Papua untuk wakili Indonesia dikancah Nasional, bahkan Internasional,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar