TNI-Polri Terus Lakukan Pengamanan Tahapan Pilkada. - Berita Papua

Breaking

Rabu, 30 September 2020

TNI-Polri Terus Lakukan Pengamanan Tahapan Pilkada.

 



Pelaksanaan tahapan Pilkada saat ini telah memasuki tahapan kampanye dari masing-masing pasangan calon Bupati dan wakil Bupati di 11 Kabupaten yang melaksakanan pilkada tahun 2020 sesuai dengan PKPU No 5 Tahun 2020 tanggal 12 Juni 2020 tentang perubahan ketiga PKPH No. 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraaN pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Pelaksanaan tahapan Pilkada saat ini telah memasuki tahapan kampanye dari masing-masing pasangan calon Bupati dan wakil Bupati di 11 Kabupaten yang melaksakanan pilkada tahun 2020 sesuai dengan PKPU No 5 Tahun 2020 tanggal 12 Juni 2020 tentang perubahan ketiga PKPH No. 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan  jadwal penyelenggaraaN pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

"Di 11 Kabupaten tersebut pengamanan personel TNI-Polri disetiap tahapan terus dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Personel TNI-Polri bersama pihak penyelenggara bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda terus mendeklarasikan kampanye damai dengan harapan semua tahapan dapat berjalan dengan aman dan lancar"ujarnya.

Dikatakan, situasi aman dan kondusif merupakan tanggungjawab kita bersama, pilihan boleh beda tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Gunakan sarana teknologi saat ini seperti Media Sosial sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dengan saudara kita, keluarga kita dan saling berbagi informasi penting yang perlu kita ketahui bersama.

"Kita jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja dibangun untuk memecahbelah persaudaraan antara kita. Saat ini negara kita khususnya di Papua tengah dilanda pandemi Covid-19, kami berhadap para massa pendukung dari masing-masing pasangan calon untuk tidak bereforia berlebihan dengan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak. Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M+1T yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun sehingga kita semua dapat terhindar dari virus tersebut. Jangan sampai tahapan yang kita akan hadapi saat ini menjadi klaster baru penyebaran Covid 19, karena akan merugikan diri kita sendiri maupun orang lain yang ada disekitar kita,"tandasnya

11 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Papua yakni Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Peguningan Bintang, Kabupaten Nabire, Kabupaten Keerom, Kabupaten Merauke, Kabupaten Asmat, Kabupaten Waropen, Kabupaten Supiori, Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Boven Digoel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar