Program 1000 Bintara Otsus Disetujui Menteri Pertahanan - Berita Papua

Breaking

Rabu, 09 September 2020

Program 1000 Bintara Otsus Disetujui Menteri Pertahanan




Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto menyetujui program perekrutan 1.000 bintara otonomi khusus (otsus) yang diajukan Kodam XVIII/Kasuari/Papua Barat. Peserta yang bisa ikut dalam perekrutan tersebut adalah putra-putri asli Papua.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra seperti dilansir dari Antara di Manokwari menjelaskan, seleksi perekrutan 1.000 bintara otsus akan dilakukan bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat dan seluruh kabupaten/kota.

Dia menyebutkan, peserta yang lulus akan dididik di rindam seluruh Indonesia. Sebab, sarana dan prasarana di Rindam XVIII/Kasuari masih terbatas. Para bintara otsus itu diharapkan bisa ditugaskan kembali ke wilayah kabupaten dan kota di seluruh Papua Barat.

Kepala Staf Daerah Militer XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein pada kesempatan sebelumnya mengatakan, program perekrutan bintara otsus sedang dikomunikasikan dengan gubernur, bupati, dan wali kota se-Papua Barat. Program tersebut diharapkan dapat dibiayai melalui dana otonomi khusus (Otsus).

Ferry Zein mengatakan, Kodam Kasuari masih membutuhkan cukup banyak personel untuk mengisi satuan yang sudah ada maupun yang akan dibentuk.

Putra daerah diharapkan bisa mengisi kekurangan tersebut. Kodam XVIII/Kasuari masih baru tumbuh. Pihaknya sedang mendorong pembentukan empat kodim baru serta satu korem di Fakfak untuk mendukung kerja kodam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar