Persiapan PON 2021, Frenko Ginting Latihan Teknik Tiga Kali Seminggu - Berita Papua

Breaking

Rabu, 30 September 2020

Persiapan PON 2021, Frenko Ginting Latihan Teknik Tiga Kali Seminggu



Atlet silat yang mendapat tiket di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Frenko Ginting mengaku sudah melakukan latihan teknik.

Frenko mengatakan, latihan teknik yang sudah ia lakoni sekarang sudah berjalan sekitar sebulan lalu. Hal itupun, sesuai anjuran dari pelatih.

Frenko mengatakan dirinya berada di nomor seni ganda putra yang mengharuskan pelatih harus memperhatikan setiap jurus yang diperagakan oleh atlet. "Jadi pelatih mengoreksi mana jurus yang logika dan yang tidak," ujarnya.

Ia menyatakan untuk latihan teknik dilakukan setiap Selasa, Rabu dan Kamis. "Latihannya setiap sore setelah latihan fisik," pungkasnya.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan di Papua pada Oktober 2021 mendatang, atlet silat Frenko Ginting akan melawan juara bertahan.

Juara bertahan itu, merupakan lawan terberat yang harus diantisipasi saat ajang empat tahun sekali. Mereka datang dari provinsi Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Mengenai alasan dirinya menjadikan kedua provinsi itu sebagai lawan terberat, Frenko menyatakan karena keduanya memang langganan juara saat ajang empat tahun sekali.

Tapi, pada PON yang akan dilaksanakan Oktober 2021 mendatang, dirinya akan semaksimal mungkin bisa menggeser posisi kedua atlet yang setiap PON selalu membawa pulang medali emas.

Untuk mencapai niatan tersebut, anak dari pasangan Sarjuna Ginting dan Elitawati ini harus berlatih lebih giat dan keras lagi.

"Kalau tidak bisa mendahului, paling tidak samalah dengan mereka. Untuk teknik saya rasa, mereka dan saya tidak ada bedanya. Namun saya akan perkuat dalam pertahanan. Karena siapa yang paling akhir bertahan, dialah sang jawara," ujarnya.

Ia menyatakan dirinya selama ini terus melakukan latihan fisik dan teknik di PPLP Sumut. Tapi, katanya, pada persiapan umum jelang PON dirinya selalu fokus latihan fisik. Kemudian, sambungnya, dalam sebulan terakhir, dirinya sudah melakukan latihan teknik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar