Mahasiswa Dukung Otsus Papua Dilanjutkan - Berita Papua

Breaking

Selasa, 22 September 2020

Mahasiswa Dukung Otsus Papua Dilanjutkan




Para pemuda dan Mahasiswa asal Papua menyatakan bahwa mereka sangat mendukung dilanjutkannya program otonomi khusus (Otsus) Papua. Hal ini lantaran program pemerintah tersebut memiliki dampak manfaat yang sangat baik bagi kelangsungan akses pendidikan generasi Papua selanjutnya.

Salah satu Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) asal Papua, Beto Torabe mengatakan, jika keberadaanya di kampus negeri di Jakarta itu lantaran bantuan beasiswa pemerintah dari program Otsus Papua itu. Dan ia mengaku sangat bersyukur dengan hal itu.

“Saya juga sekolah dapat beasiswa pendidikan dari pemerintah, jadi saya merasa bersyukur kepada pemerintah yang membantu saya secara pribadi untuk mengejar masa depan. Apalagi orang tua saya kurang mampu,” kata Beto dalam konferensi persnya di bilangan Jakarta

Apalagi kata Beto, sejauh ini kualitas pendidikan di Papua masih sangat kurang begitu juga dengan akses bantuan pendidikan kepada mereka, sehingga perlu ada keseriusan dari pemerintah untuk menyikapinya.

“Pendidikan Papua masih kurang, jadi perlu ditingkatkan, sehingga SDM (sumber daya manusia -red) Papua itu meningkat dan bisa bersaing dengan daerah lain,” jelasnya.

Oleh karena itu, Beto pun menyatakan mendukung pemerintah untuk melanjutkan program otonomi khusus Papua. Karena dengan program itu, banyak anak-anak Papua yang bisa mengakses bantuan berupa beasiswa pendidikan untuk meningkatkan kualitas diri mereka masing-masing, khususnya untuk bersiap menghadapi tantangan kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar