Otsus Jilid 2 Untuk Kesejahteraan Rakyat Papua - Berita Papua

Breaking

Rabu, 09 September 2020

Otsus Jilid 2 Untuk Kesejahteraan Rakyat Papua



Tahun 2021 akan ada perpanjangan otsus alias otonomi khusus yang memberi banyak manfaat bagi masyarakat Papua. Mereka diberi kepercayaan untuk memimpin daerahnya sendiri, dan ada dana agar pembangunan di sana jadi setara dengan di Jawa.

Masyarakat Papua menyetujui perpanjangan otsus karena membawa kesejahteraan bagi semua.

jembatan merah Youtefa yang menghubungkan antara Holtekam dengan Hamadi. jalan Trans Papua yang terbentang 4.330 kilometer. Semua infrastruktur ini adalah hasil dari otonomi khusus yang dimulai tahun 2001.

Otonomi khusus akan dilanjutkan tahun 2021 mendatang. Program ini sangat didukung seluruh masyarakat Papua karena terbukti memajukan daerah mereka.

Bumi cendrawasih tak lagi identik dengan pulau yang hanya terdiri dari hutan belantara, bukit, dan Gunung Jayawijaya. Papua sudah maju dan bersolek dengan modernitas yang didapat dari hasil otsus.

Walau program ini sudah berjalan dengan baik, ada oknum yang menolaknya. Mereka menganggap penyerapan dana otsus belum berjalan dengan baik.

Penolakan ini terjadi karena mereka tidak menyadari apa saja manfaat program ini. Jika saja tidak ada otsus, maka belum tentu Papua punya infrastruktur yang baik seperti sekarang.

Penolakan ini menjadi masalah serius karena bisa dikaitkan dengan oknum yang ingin memisahkan Papua dari Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar