Kebutuhan ikan untuk PON XX libatkan nelayan lokal - Berita Papua

Breaking

Jumat, 04 September 2020

Kebutuhan ikan untuk PON XX libatkan nelayan lokal




Kebutuhan konsumsi ikan diperkirakan mencapai sekitar 800 kilogram setiap hari pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Pemerintah Kabupaten Jayapura telah menjalin kerja sama dengan pihak swasta untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Dia melanjutkan mereka juga telah berkoordinasi pada jauh-jauh hari dengan Panita Besar PON XX. Koordinator konsumsi PON XX memastikan Kabupaten Jayapura menjadi salah satu penyuplai kebutuhan ikan untuk konsumsi atlet dan delegasi serta tetamu lain.

Menurut Rudi, ketersediaan ikan itu sudah harus siap sejak tiga bulan sebelum pelaksanaan PON XX pada 2021. Perusahaan penyedia akan mengontak langsung para ketua kelompok nelayan untuk memasok kebutuhan tersebut.

Sejak 2015, sudah ada 673 kelompok nelayan (di Kabupaten Jayapura). Sebanyak 253, di antaranya ialah kelompok nelayan ikan tangkap, dan selebihnya kelompok nelayan budi daya ikan air tawar.

Bupati Mathius Awoitauw mengatakan pemerintah setempat berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan PON XX, yang penyelenggaraannya diundur menjadi tahun depan karena pandemi Covid-19. Dia pun optimistis mereka mampu menjadi tuan rumah yang baik bagi atlet, delegasi dan tetamu PON XX.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar