Dukung PON 2020, PB ISSI Gelar Gowes Jakarta-Papua - Berita Papua

Breaking

Rabu, 23 September 2020

Dukung PON 2020, PB ISSI Gelar Gowes Jakarta-Papua




PB ISSI memberi dukungan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Gowes Jakarta-Papua dilakukan sebagai wujud nyata.

Sejauh ini balap sepeda masuk dalam 10 cabor yang dicoret dalam PON Papua. Namun tak menyurutkan PB ISSI untuk memberi dukungan pada multievent olahraga nasional tersebut.

Jarak 2020 kilometer ditentukan sesuai tahun PON. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mengkampanyekan geralaran multicabang edisi ke-20 tersebut.

"Ini salah satu usaha kami dari PB ISSI untuk pro aktif mengkampanyekan PON 2020 Papua. Gowes pertama kami mulai dari Jakarta ke Purwakarta sejauh 122 kilometer. Kami ingin gowes ini bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia," kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, dalam keterangan resminya.

"Walaupun negara kita sedang dalam pandemi, kami juga ingin masyarakat tahu bahwa Papua akan jadi tuan rumah PON dan mengajak masyarakat sehat dengan bersepeda," dia melanjutkan.

Eks Ketua Asian Para Games 2018 ini pun berharap gowes Jakarta-Papua rampung sebelum Oktober 2021.

Diketahui, PON seharusnya digelar 20 Oktober sampai 2 November 2020. Tapi ditunda hongga Oktober 2021 imbas pandemi COVID-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar