TNI Gelar Perlombaan Anak di Kabupaten Keerom Sambut HUT RI ke-75 - Berita Papua

Breaking

Jumat, 14 Agustus 2020

TNI Gelar Perlombaan Anak di Kabupaten Keerom Sambut HUT RI ke-75



Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75, Pos Yuruf Satgas Pamtas Yonif 312/KH menggelar berbagai macam perlombaan gembira di halaman sekolah SD YPPK Fransiskus Asisi Yuruf, Kp. Yuruf, Distrik Yafi Kab. Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (12/8/2020).

Dansatgas mengungkapkan, eksistensi perlombaan 17-an harus dipertahankan, hal itu tidak lepas dari fungsi perayaan lomba 17an sebagai monumen yang berisi ingatan kolektif rakyat mengenai kemerdekaan Indonesia di masa lalu.

“Jadi lomba-lomba itu tidak hanya sekedar perlombaan tanpa nilai akan tetapi ada makna sejarahnya. Meski sekedar hiburan, tapi merekam memori perjuangan pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan RI,” ucap Dedy, Selasa (11/08/20).

Di tempat terpisah, Dankipur I Kapten Inf Rasam mengungkapkan pelaksanaan lomba gembira ini mendapat respon positif dan antusias yang tinggi dari seluruh murid murid dan Guru, semoga dapat memberikan semangat kepada seluruh guru dan murid dalam ikut menyambut HUT RI ke-75 serta semakin memahami makna kemerdekaan.

“Adapun lomba-lomba yang kami adakan diantaranya adalah memasukan paku kedalam botol, balap karung, joged bola, dan balap Ponco serta perlombaan tradisional lainnya. Selain itu kami juga memberikan buku dan alat tulis untuk seluruh murid, serta buku bacaan untuk melengkapi koleksi perpustakaan sekolah” ucap Rasam

Kepsek SD YPKK, Vincen Uropkulin mengatakan, dengan lomba gembira ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat belajar, kerjasama dan gotong royong anak-anak, terimakasih bapak-bapak dari pos Yuruf sudah membantu kami,” kata Vincen.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar