Sambut HUT RI ke-75, TNI Bersama Warga Pasang Bendera Merah Putih di Keerom Papua - Berita Papua

Breaking

Kamis, 06 Agustus 2020

Sambut HUT RI ke-75, TNI Bersama Warga Pasang Bendera Merah Putih di Keerom Papua


Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 100/PS mengajak masyarakat diperbatasan untuk melaksanakan pembersihan kanan dan kiri jalan, serta pemasangan bendera Merah Putih di sepanjang jalan, dalam Rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-75.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Pos Kotis yang dipimpin oleh Danton Kom Letda Chb Darmanik bersama 9 orang anggota serta di hadiri oleh Kepala Distrik Mannem Bapak Adolf Boryam S.i.p, Kepala kampung Wonorejo Bapak Matius Wey, serta perangkat desa lainnya di Kampung Wonorejo, Kabupaten Keerom,Provinsi Papua, Rabu (5/8/20).

Adolf Boryam selaku Kepala Distrik Mannem menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara terus menerus dengan berpindah lingkungan dan tempat sasaran pembersihan. “Hal ini, agar lingkungan jalan yang dilewati oleh masyarakat disini selalu bersih sehingga menjadi sehat dan nyaman untuk dilewati, serta yang paling penting bisa menjadikan budaya untuk hidup selalu bersih”, ujarnya.

”Sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, maka kami akan selalu berusaha agar keberadaan kami di sini dapat bermanfaat banyak bagi masyarakat sekitar, sehingga setiap kegiatan apapun kami bisa saling mendukung demi kepentingan bersama demi tetap tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Letda Chb Darmanik.

Kepala Kampung Matius Wey mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pos Kotis Satgas Yonif Raider 100/PS atas motivasinya telah mengajak dan membantu warganya melaksanakan kerja bakti dimulai dari pemasangan bendera Merah Putih di sepanjang jalan sampai pada pembersihan sekitaran kantor desa.

“Terimakasih yang sebanyak banyaknya telah membantu menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan terhindar dari berbagai penyakit dan juga telah mendukung persiapan menuju HUT Republik Indonesia yang ke-75,” kata bapak Matius Wey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar