Perbaikan Otonomi Khsus Papua Harus Terus Dilanjutkan - Berita Papua

Breaking

Minggu, 30 Agustus 2020

Perbaikan Otonomi Khsus Papua Harus Terus Dilanjutkan




Staf khusus Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar melakukan tatap muka sekaligus silaturahmi bersama Pemkab Kepulauan Yapen. Kegiatan berlangsung di rumah jabatan Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar.

Dalam pertemuan itu, Billy membahas capaian otonomi khusus, khususnya di Yapen. Ia menyebutkan dari evaluasi yang disampaikan harus ada perbaikan.

“Perbaikan dalam otonomi khusus harus terus dilanjutkan untuk pengembangan tanah Papua, salah satunya di Yapen yang semakin maju,” jelasnya, Jumat 28 Agustus 2020.

Ia menambahkan ada beberapa poin yang akan ia teruskan ke pemerintah pusat, diantaranya pelimpahan wewenang kepada pemerintah daerah dalam penggunaan anggaran dan upaya peningkatan sumber daya masyarakat, khususnya orang asli Papua.

Sementara itu, Bupati Yapen, Tonny Tesar menyampaikan penyerapan aspirasi menjadi kegiatan pada pertemuan dengan staf khusus presiden. Kegiatan itu juga dihadiri oleh tokoh organisasi, masyarakat dan instansi lainnya di Yapen.

“Kami harap beberapa poin yang disampaikan cukup baik. Semua aspirasi disampaikan, dan ditanggapi baik pula. Intinya semua ingin membangun,” ungkapnya.

4 point yang merupakan pembahasan mencakup pengembangan daerah otonomi khusus, pelimpahan wewenang dalam pengelolaan anggaran, pemberdayaan ekonomi, serta sumber daya manusia.

“Harapan kami, aspirasi ini dapat direalisasikan dengan baik oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar