Otsus Harus Dilanjutkan Untuk Kepentingan dan Kesejahteraan Masyarakat di Papua - Berita Papua

Breaking

Rabu, 19 Agustus 2020

Otsus Harus Dilanjutkan Untuk Kepentingan dan Kesejahteraan Masyarakat di Papua



Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Albert Kabiay mengatakan bahwa dirinya mendukung sepenuhnya Otonomi Khusus Jilid II di Tanah Papua. (16/08).

Ali Albert Kabiay mengatakan, otonomi khusus Jilid I yang telah berjalan dari 2001 hingga saat ini, harus dievaluasi semua program yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua, Kabupaten dan Kota.

Semua ini dilakukan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di Papua, khususnya masyarakat asli Papua.

“Adapun beberapa kelompok-kelompok yang bertentangan dengan Negara, menolak dan membuat pernyataan bahwa Otsus telah gagal, mengeluarkan isu-isu yang tidak sesuai dengan jalan roda pemerintahan, saya menghimbau segera menghentikan isu-isu tersebut,” tegasnya.

Kabiay menambahkan, Karena Dana Otsus telah dirasakan oleh kelompok-kelompok ataupun elite-elite yang secara tidak langsung juga mendorong dan menolak Otonomi Khusus itu sendiri. Yang akan dievaluasi dan diaudit.

“Hal ini harus diperhatikan oleh Pemerintah, kami sebagai anak asli Papua mendukung sepenuhnya Otonomi Khusus Jilid II yang akan diterapkan di Provinsi Papua dan Papua Barat,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar