Mantan Tokoh OPM: Otsus Sangat Membantu Pendidikan di Papua - Berita Papua

Breaking

Senin, 03 Agustus 2020

Mantan Tokoh OPM: Otsus Sangat Membantu Pendidikan di Papua


Yusen Tabuni yang merupakan mantan tokoh Organisasi Papua Merdeka (OPM) Pimpinan Kodap II Muragame menyatakan bahwa dirinya siap mendukung program Pemerintah RI secara penuh mengenai kelanjutan diterapkannya Otonomi Khusus (Otsus) jilid II di Papua dan Papua Barat.

Menurutnya penerapan Otsus bagi masyarakat Papua dan Papua itu sangat penting, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Keberadaan Otsus juga menjadikan anak-anak muda Papua banyak yang bersekolah hingga ke perguruan tinggi yang di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

“Dengan adanya dana Otsus ini dimana adik-adik saya, keluarga maupun teman-teman saya yang tinggal didaerah pedesaan yang sebelumnya jarang mendapat perhatian saat ini bisa setara dengan masyarakat yang ada diluar Papua bisa mengenyam pendidikan yang layak,” ungkapnya.

Adanya Otsus menjadikan masyarakat Papua diberikan bantuan penuh guna menunjang kegiatan pendidikan baik dari seragam, alat tulis, uang saku hingga biaya hidup bagi mereka yang mau dan bersedia menimpa ilmu di kota yang berada di luar Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar