TNI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kepada Warga Pedalaman Papua - Berita Papua

Breaking

Rabu, 29 Juli 2020

TNI Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kepada Warga Pedalaman Papua


Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS, Pos Kotis dipimpin Letda Ckm dr. Teguh Pratikto beserta tim kesehatan Kotis Satgas untuk memberikan pelayanan kesehatan di Distrik Mannem Pir IV.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS,Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan, pelayanan kesehatan ini TNI memberikan obat-obatan berupa vitamin dan pengecekan kesehatan kepada masyarakat Kampung Pir IV, karena keterbatasan faskes untuk berobat seperti Puskesmas cukup jauh untuk dijangkau.

Pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang menderita sakit tetapi tidak adanya biaya untuk berobat, kami memahami kondisi warga, oleh karenanya kami melakukan pengobatan gratis ini untuk memudahkan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, tingginya antusias masyarakat yang berobat dikarenakan jarangnya pihak kesehatan yang datang, karena beratnya medan untuk menjangkau kampung-kampung yang berada di daerah terpencil.

Sementara itu, Thamrin (74) Kepala Kampung Pir IV mengucapkan kepada personel Satgas Raider 100 atas pelayanan kesehatan yang sangat membantu pengobatan penyakit malarianya.

“Terima kasih yang sebanyak banyaknya bapak TNI telah memeriksa kesehatan dan penyakit kami, kami merasa terbantu dengan pengobatan gratis ini, “ jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar