Polri Bagikan 25 Ribu Paket Sembako Untuk Warga Papua di Jakarta Yang Terdampak Covid-19 - Berita Papua

Breaking

Kamis, 30 Juli 2020

Polri Bagikan 25 Ribu Paket Sembako Untuk Warga Papua di Jakarta Yang Terdampak Covid-19



Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., dan Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol. Drs. Syahardiantono, M.Si., menghadiri acara Bakti Sosial untuk masyarakat yang merupakanwujud kepedulian Polri, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991 Batayon Bhara Daksa, Jakarta, Senin (27/7/20).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., memimpin langsung kegiatan baksos kepada warga asli Papua di Jakarta yang kebetulan juga terdampak Covid-19. Dalam sambutannya, Kadiv Humas mengenang masa-masa Akpol 1991 dilantik oleh Presiden Soeharto.

“29 Tahun silam, pukul 08.00 WIB, kami (Alumni Akpol 1991) dilantik oleh Presiden Soeharto. Perasaan campur aduk dan sangat bahagia. Dan kami disebar ke seluruh Indonesia. Dan inilah kami, yang ada disini semuanya alumnil Akpol 1991,” jelas Irjen Pol Argo.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, krisis kesehatan dan ekonomi adalah faktor yang harus diselamatkan. Berangkat dari situ batalyon Bhara Daksa ingin membantu pemerintah guna meringankan beban masyarakat.

“Kami ingin melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Dan kami memberikan bantuan sembako ini untuk masyarakat Papua yang ada di Jakarta. Terutama yang terdampak Covid-19,” jelas Kadiv Humas Polri.

Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono juga mengatakan bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Polri di sejumlah titik di Jakarta

“Kegiatan serupa juga serentak digelar di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Kenapa di Jakarta ada di tiga lokasi, karena masyarakatnya lebih banyak. Kita ingin apa yang kita laksanakan ini bermanfaat baik untuk masyarakat luas, di tengah Pandemi Covid-19 ini,” terang Irjen Pol Argo.

Irjen Pol Argo menambahkan, sasaran penerima bantuan juga beragam, namun dikhususkan bagi masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Rangkaian kegiatan baksos ini mengusung tema

“Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. jelas Kadiv Humas Polri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar